NYERI BERLEBIHAN PADA SAAT HAID

NYERI BERLEBIHAN PADA SAAT MENSTRUASI???

Pada umumnya seorang wanita yang mengalami menstruasi sering kali mengalami suatu gejala yang tidak nyaman yang sangat menggangu dan bahkan tidak bisa melakukan atifitas seperti biasannya. Hal ini kebanyakan terjadi pada wanita, banyak faktor yang menybabkan wanita merasakan perih ketika haid berlangsung dan ini sangat membuat tidak nyaman dan alahasil untuk malas untuk berktifitas. Perubahan hormon saat menstruasi dapat membuat wanita mengalami perubahan suasana hati dan nyeri pada tubuh. Rasa sakit yang dirasakan dapat berupa nyeri payudara, biasanya bentuk payudara pun berubah atau membengkak. Selain itu, wanita biasanya juga akan mengalami nyeri perut atau kram perut. Nyeri ini bisa terasa berat, bisa juga terasa ringan.

Apa sih penyebab nyeri berlebihan pada saat menstruasi?

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasakan nyeri yang berlebihan pada saat mensruasi datang, diantaranya ialah:

  • Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) yaitu Seseorang yang mengidap PCOS ditandai dengan siklus haid yang tidak teratur. Selain itu, penderita PCOS dapat mengalami pertumbuhan rambut yang berlebihan pada tubuh. Penyakit ini dapat menyerang wanita pada masa subur dengan kisaran usia 16-24 tahun.
  • Radang Panggul yaitu Organ-organ reproduksi dapat mengalami infeksi yang mengakibatkan nyeri dan peradangan pada panggul (Pelvic Inflammatory Disease). Infeksi ini dapat terjadi sebagai komplikasi dari penyakit menular seksual.
  • Endometriosis terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel rahim di luar organ rahim seperti tuba falopi atau ovarium. Dokter mungkin akan menangani penyakit ini dengan melakukan operasi.
  • Penyempitan Leher Rahim (Stenosis Serviks), Penyempitan pada serviks dapat menyebabkan akumulasi darah pada rahim. Dalam kasus yang parah, stenosis serviks dapat memicu terjadinya endometriosis dan pembentukan abses karena bercampurnya darah haid dengan sel-sel di dalam rahim.
  • Adenomiosis terjadi karena adanya pertumbuhan lapisan rahim hingga mencapai otot dinding rahim. Pertumbuhan ini tidak normal dan dapat menyebabkan nyeri yang tidak biasa hingga mengganggu rutinitas kamu.

  • Fibroid Rahim, Fibroid adalah tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim. Tumor yang bertambah besar akan memberikan tekanan pada rahim. Penyakit ini dapat menyerang wanita dengan kisaran usia 40-50 tahun.
  • Pemasangan Alat KB IUD (Intrauterine Device) yaitu Alat KB IUD ditempatkan di dalam rahim. Fungsinya untuk mencegah proses pembuahan sel telur oleh sperma. Pada waktu awal pemasangan alat KB ini, kamu mungkin mengalami nyeri haid yang lebih berat dari biasanya. Tetapi tenang, seiring waktu nyeri haid tersebut dapat menghilang. Jika kamu sudah menggunakan IUD selama bertahun-tahun dan tidak pernah mengalami nyeri haid. Maka, kamu harus menemui dokter untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang menyerang organ reproduksimu.
  • kontraksi rahim, di mana rahim mengalami kondisi mengencang dan melemas sehingga darah luruh dari rahim. Volume haid lebih banyak
  • Mengalami menstruasi pertama sebelum usia 11 tahun.
  • Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Belum pernah hamil.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol atau merokok.

Gejala nyeri haid berlebihan

  • Mual
  • Muntah
  • Berkeringat
  • Pening
  • Diare
  • Sembelit
  • Perut kembung
  • Sakit kepala
  • Rasa seperti melayang

Cara mengatasi nyeri haid

1. Beristirahat yang cukup

Ketika nyeri menyerang, cobalah rebahkan badanmu di sofa atau kasur, RulaWoman. Cara ini terkesan sederhana, tapi mampu membuat tubuhmu lebih santai dan mengurangi nyeri haid. Ketika haid, tubuhmu akan lebih gampang lelah, berikan waktu yang cukup agar tubuh bisa istirahat dan berangsur-angsur mengurangi nyeri.

2. Mandi dengan Air hangat

Selain merebahkan diri di sofa atau kasur, mandi dengan air hangat juga mampu membuat ototmu menjadi lebih santai, RulaWoman. Saat otot sudah lebih rileks, pastinya nyeri-nyeri yang terasa pada tubuh juga akan berkurang.

3. Kunyit, Daun Sirih dan Gambir, Ramuan Tradisional Hilangkan Rasa Sakitmu

Ada beberapa merk obat pereda nyeri haid yang beredar di pasaran. Mungkin terkadang kamu ragu untuk membeli dan mengonsumsinya karena pertimbangan tertentu, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan kealamian obat atau ramuan tradisional, kan, RulaWoman? Nah, kamu bisa mencoba untuk mencampurkan tumbukan kunyit, gambir, dan daun sirih dengan air hangat, kemudian meminum air perasaannya beberapa hari menjelang jadwal haid, untuk mengurangi nyeri yang kamu rasakan.

4. Makanlah Makanan yang Bergizi

Selain kesehatan tubuh, makanan yang masuk ke dalam tubuhmu juga berpengaruh, RulaWoman. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang bergizi dan baik bagi tubuh. Beberapa contoh makanan yang bisa kamu konsumsi adalah jenis kacang-kacangan, ubi, dan juga buah-buahan tentunya.

5. Kompres Perut dengan Air Hangat

Kamu bisa mengompres bagian perut yang terasa nyeri dengan menggunakan air hangat atau bisa juga dengan meletakkan botol yang berisi air hangat agar rahim menjadi lebih rileks.

6. Lakukan Pijatan Kecil

Bila masih terasa nyeri, tak ada salahnya melakukan pijatan kecil pada bagian-bagian perut. Lakukan dengan pelan selama beberapa detik saja, untuk meredakan efek nyeri yang terjadi pada tubuh.

7. Olahraga

Jangan takut untuk olahraga ketika sedang haid, RulaWoman. Alih-alih menjadi semakin sakit, olahraga justru bisa membantu tubuh agar menjadi lebih sehat dan sedikit banyaknya mampu mengurangi nyeri yang kamu rasakan di periode awal haid.

8. Hindari makanan yang mengandung kafein dan garam.

9. Hindari merokok dan meminum alkohol

10. Anda bisa memijat pelan-pelan bagian perut Anda

11. Mengonsumsi vitamin B6, B1, vitamin E dan omega 3 asam lemak

12. Menaikkan kaki ke atas dan Hindari stres

Temukan solusi pengobatan  mengatasi masalah nyeri haid berlebih

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah nyeri haid berlebih, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energi bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA MX RP. 690.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Author: admin