MAKANAN APA SAJA YANG HARUS DI HINDARI SAAT HAMIL

MAKANAN APA SAJA YANG HARUS DI HINDARI SAAT HAMIL

Makanan apa saja yang harus di hindari saat hamil ?

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh makanan merupakan hal yang terpenting , hal ini sangat wajib untuk dipenuhi, tetapi tetap saja ada makanan yang harus di waspadai saat hamil agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Berikut makanan yang haarus di hindari saat hamil adalah:

1. Ikan yang mengandung merkuri tinggi

Seafood mengandung sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik untuk perkembangan otak dan fungsi penglihatan bayi. Namun, juga mengandung zat berbahaya bagi tubuh yang ditemukan pada beberapa ikan, ikan yang mengandung merkuri tinggi dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak bayi.

Lembaga makanan dan obat Amerika atau The Food and Drug Administration (FDA) melarang ibu hamil untuk memakan ikan todak, ikan hiu, ikan makerel raja, dan tilefish karena kandungan merkurinya yang sangat tinggi. Jenis ikan tersebut mungkin jarang di Indonesia, namun ada baiknya ibu mengetahui hal ini.

Beberapa jenis seafood lain yang sering ditemui juga mempunyai kadar merkuri tinggi tetapi tidak setinggi ikan-ikan yang telah disebutkan di atas. Contohnya adalah udang, salmon, tuna, sarden, catfish, ikan bilis, ikan tilapia, dan ikan trout, Konsumsi ikan-ikan ini sebaiknya dibatasi hanya 2 kali per minggu.

2. Seafood mentah atau setengah matang

Konsumsi Seafood mentah atau dimasak setengah matang dapat membahayakan janin karena terkadang terdapat cacing parasit pada makanan laut mentah, Oleh karena itu baiknya hindari ikan dan kerang mentah, seperti yang biasanya ada di shushi dan sashimi dan masak ikan hingga matang sempurna.

Masak ikan pada temperatur 63 derajat Celcius, masak udang, lobster, dan kerang sampai mereka berubah warna menjadi putih seperti susu, masak kerang sampai cangkang mereka terbuka.

3. Daging sapi dan unggas setengah matang

Unggas (ayam, burung, bebek)  dan Daging sapi yang dimasak setengah matang dapat mengandung parasit toksoplasmosis yang berbahaya bagi janin.

Untuk mencegah keracunan, sebaiknya masak daging  sapi dan daging unggas sampai matang sempurna, tidak ada darah. Jika perlu, gunakan termometer untuk memastikan kematangannya.

4. Telur mentah atau setengah matang

Masaklah telur sampai matang, sampai kuning dan putih telur berubah menjadi padat, hal ini dilakukan untuk mencegah keracunan karena bakteri salmonella yang ada dalam telur.

Salmonella yang masuk ke tubuh ibu dapat membahayakan janin dan juga dapat membuat ibu terkena diare dan muntah.

5. Minuman yang tidak dipasteurisasi

Susu menyehatkan jika sudah dipasteurisasi atau sudah melalui tahap pemanasan, Namun, jika belum dipasteurisasi sebaiknya ibu hamil jangan meminum susu tersebut.

Produk susu yang belum melalui proses pasteurisasi dapat menyebabkan keracunan karena kemungkinan masih terdapat bakteri di dalamnya, hindari juga minum susu murni mentah, seperti susu sapi atau susu kambing yang belum dipasteurisasi.

6. Hati

Hati, seperti hati ayam atau hati sapi, mengandung banyak vitamin A konsumsi vitamin A berlebihan dapat membahayakan janin,  sebaiknya batasi konsumsi hati bagi ibu hamil.

7. Kafein

Menkonsumsi banyak kafein selama hamil berhubungan dengan peningkatan risiko keguguran, berat badan bayi lahir rendah dan kematian bayi saat lahir. Sebaiknya batasi konsumsi minuman dan makanan yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, minuman bersoda, dan minuman berenergi, pada ibu hamil.

8. Alkohol

Ibu yang minum alkohol mempunyai risiko keguguran dan kematian bayi saat lahir lebih tinggi. Terlalu banyak konsumsi alkohol saat hamil dapat mengakibatkan fetal alcohol syndrome yang dapat menyebabkan kelainan bentuk wajah, kelainan jantung, dan kemunduran mental pada anak.

9. Suplemen vitamin dan minyak ikan

Jangan konsumsi suplemen multivitamin dengan dosis tinggi, suplemen minyak hati ikan, atau suplemen lain yang mengandung vitamin A dosis tinggi.

Banyak asupan vitamin A dapat membahayakan janin, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda jika ingin mengonsumsi suplemen.

Temukan solusi pengobatan  program kehamilan

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah program kehamilan, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA MX RP. 690.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Author: ninia080690@gmail.com