JENIS-JENIS KISTA

JENIS-JENIS KISTA

Ada banyak sekali jenis-jenis kista akan tetapi, disini kami akan membahas jenis-jenis kista yang ada pada umunya di deritan oleh seorang wanita, kista adalah kantong-kantong jaringan yang terbentuk di bawah permukaan kulit, kantong-kantong ini tertutup dan terisi cairan.

Walaupun kista tidak berpotensi kanker, kista dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, mungkin menimbulkan rasa sakit jika pecah, mungkin juga menimbulkan radang, dan sangat rentan terkena infeksi yang sangat membahayakan tubuh.

Berikut beberapa jenis-jenis kista diantaranya ialah:

1. Kista Epidermoid

Epidermoid adalah jenis kista yang muncul pada lapisan kulit dan terkadang terlihat seperti daging yang tumbuh, seperti benjolan dengan permukaan yang halus.

Mulai terbentuk ketika ada sel di bagian permukaan kulit yang terus berkembang biak sehingga menjadi benjolan, kista kemudian bisa berisi cairan kuning atau putih yang merupakan akumulasi dari keratin.

2. Kista Sebaceaous

Sebaceous merupakan jenis kista yang juga muncul pada permukaan kulit, kista mulai terbentuk ketika kelenjar sebelum mulai mengeluarkan minyak atau sebuah zat yang mengandung banyak minyak kemudian terjebak dalam bagian itu.

Bagian tersebut kemudian bisa berkembang menjadi lebih tebal, penuh dengan isi dan akhirnya menjadi kista, yang sering ditemukan pada bagian kulit kepala, punggung atas, dada, dan belakang leher.

3. Kista Ganglion

Ganglion merupakan jenis kista yang paling sering muncul pada pergelangan tangan, kista ini sering membengkak dan jika disentuh maka sangat lunak seperti cairan.

Selain terjadi pada bagian pergelangan tangan maka kista ganglion juga bisa terjadi pada bagian jari tangan dan jari kaki.

4. Kista Baker’s

Baker’s adalah jenis kista yang berbentuk seperti kantong cairan yang terletak pada bagian sendi dibawah tekukan lutut, kista bisa menyebabkan gerakan sendi menjadi lebih terbatas seperti ketat dan sulit untuk digerakkan.

Bahkan ketika sudah tumbuh terus maka bisa menyebabkan pembengkakan yang memicu rasa sakit berlebihan, awal pembentukan kista akan terlihat seperti telur kecil kemudian akan terus tumbuh jika tidak dirawat.

5. Kista Ovarium

Jenis kista ini ialah kista yang berisi cairan atau kantung cairan yang terletak pada bagian permukaan ovarium. Pada dasarnya semua wanita bisa memiliki kista ovarium.

Kemudian bisa hilang sendiri setelah melewati dua atau tiga siklus menstruasi. Banyak penderita kista ovarium juga tidak melakukan perawatan dan bisa sembuh sendiri secara alami.

6. Kista Payudara

Suatu jenis kista padat atau cairan yang terbentuk dalam bagian payudara, biasanya jenis kista ini jinak dan tidak menjadi sel kanker. Biasanya berubah ukuran selama menjelang dan sesudah menstruasi.

Bentuk kista bisa bermacam-macam seperti bulat, oval atau dengan tepi yang tidak merata. Kista terlihat seperti balon kecil atau besar dengan isi air dan jaringan yang padat.

7. Kista Vagina (kista Bartholin’s)

Kista vagina atau kista Bartholin merupakan jenis kista yang muncul atau tumbuh pada bagian kelenjar Bartholin. Ini adalah jenis kelenjar yang memang ada pada bagian saluran vagina.

Terkadang kista muncul pada salah satu bagian kelenjar namun juga bisa muncul pada kedua bagian kelenjar, kista akan terlihat lembut dan merah pada  bagian sisi pembukaan vagina.

Jenis kista vagina :

  • Inklusi vagina yaitu jenis kista vagina yang sangat umum dan biasanya muncul selama proses persalinan atau setelah persalinan. Kista bisa disebabkan oleh cedera pada bagian vagina atau dinding vagina.
  • Duct Gartner ini adalah jenis kista yang terjadap pada wanita hamil dan bisanya kista akan hilang atau sembuh sendiri setelah melahirkan. Jika kista tidak sembuh maka bisa menyebabkan kista tumbuh pada bagian dinding vagina.

8. Kista serviks (kista Nabothian)

Merupakan jenis kista yang muncul pada bagian leher rahim, kista biasanya sangat kecil dan terus berkembang namun biasanya tidak menyebabkan kanker dan kista juga tidak memicu adanya sel kanker leher rahim sehingga perawatan yang tepat bisa menyembuhkan kista.

9. Kista ginjal (kista solitary)

Suatu jenis kista yang sangat umum dan sering ditemukan pada usia lanjut, kiista biasanya hanya berisi cairan namun bisa tumbuh sangat banyak dalam ginjal.

Biasanya tidak memiliki sifat kanker sehingga sangat aman untuk tubuh,  namun terkadang juga bisa memicu masalah penyakit ginjal sehingga juga menyebabkan penyakit ginjal lainnya.

 

Temukan solusi pengobatan  endometriosis

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah endometriosis, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA MX RP. 690.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Author: ninia080690@gmail.com