CIRI KANKER SERVIKS DAN CARA MENGATASINYA

CIRI KANKER SERVIKS DAN CARA MENGATASINYA

Kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita, untuk itu penting oleh kita mengetahui ciri kanker serviks dan cara mengatasinya. Berikut beberapa ciri kanker serviks dan cara mengatasinya adalah:

CIRI KANKER SERVIKS

1. Rasa sakit pada mulut rahim

Pada stadium awal, ciri – ciri yang dapat diketahui adalah timbulnya rasa sakit pada mulut rahim, rasa sakit yang dialami pada tahap ini tidak begitu sering dirasakan dan masih dapat tertahan. Tetapi jika dibiarkan begitu saja, maka rasa sakit tersebut akan sering terjadi dan semakin sakit terutama ketika mulai memasuki stadium lanjut.

2. Terjadi pendarahan yang tidak normal

Wanita yang mengidap penyakit kanker serviks stadium awal ditandai dengan adanya pendarahan yang tidak normal pada organ genital. Pendarahan yang terjadi akan berbeda dengan kondisi pada saat menstruasi, pendarahan yang tidak normal akan terjadi pada rentan waktu satu bulan dan pendarahan tersebut bisa timbul dalam jumlah sedikit bahkan dapat timbul dalam jumlah lebih banyak jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan lebih lanjut karena leher rahim mengalami iritasi.

3. Keputihan yang tidak biasa

Selain timbul pendarahan, wanita yang di diagnosa mengidap penyakit kanker serviks akan mengalami keputuhan yang abnormal atau tidak biasa. Keputihan tersebut akan beraroma tidak sedap atau bau, berwarna, dan sangat berlendir. Kondisi ini dapat dipastikan bahwa orang tersebut mengidap penyakit kanker serviks. Untuk memastikan hal tersebut, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter

4. Mengalami nyeri panggul

Nyeri pada panggul menjadi salah satu ciri adanya penyakit kanker serviks pada stadium awal, nyeri yang dirasakan sangatlah luar biasa dan terjadi di luar jadwal menstruasi. Kondisi ini akan dirasakan hingga berjam – jam. Selain itu, tingkatan rasa sakit dapat dialami mulai dari rasa sakit yang ringan, tajam, atau sangat parah. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pemeriksaan secara medis untuk mengetahui adanya penyakit kanker serviks.

5. Merasakan sakit pada saat berhubungan intim

Ciri lain yang timbul akibat adanya penyakit kanker serviks pada wanita adalah rasa sakit pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Rasa sakit yang dialami tidak seperti biasanya dan cenderung disertai rasa perih. Selain itu, ada pula wanita yang mengalami pendarahan pada saat melakukan hubungan intim. Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, pendarahan tersebut terjadi karena leher rahim mengalami iritasi. Segera lakukan pemeriksaan oleh dokter untuk melakukan penanganan lebih lanjut untuk mencegah penyakit kanker serviks menjadi semakin parah.

6. Frekuensi BAK mengalami peningkatan

Akibat adanya penyakit kanker serviks pada stadium awal adalah peningkatan frekuensi pada saat buang air kecil (BAK). Hal ini terjadi terutama ketika wanita sedang tidak dalam kondisi hamil. Karena kondisi ini akan terlihat wajar jika dialami oleh wanita hamil. Jadi, apabila Anda tidak dalam keadaan hamil tetapi mengalami peningkatan frekuensi pada saat buang air kecil, maka dapat dipastikan Anda mengidap penyakit kanker serviks stadium awal. Pada saat buang air kecil terkadang akan terasa sakit. Ciri ini hampir sama dengan ciri – ciri penyakit kanker lainnya, oleh sebab itu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut secara medis untuk memastikan ciri atau gejala tersebut.

7. Kesulitan ketika buang air kecil

Selain mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil, orang yang mengidap penyakit kanker serviks juga akan mengalami kesulitan ketika buang air kecil. Kondisi ini disebabkan karena pada saat buang air kecil akan terasa sakit. Meskipun ciri ini tidak selalu mengindikasikan gejala dari penyakit kanker serviks, tetapi tidak ada salahnya jika kita mewaspadai ciri – ciri tersebut.

8. Alami gangguan pencernaan

Adanya penyakit kanker serviks juga berdampak pada saluran pencernaan. Saluran pencernaan akan terganggu atau mengalami sembelit pada saat buang air besar. Untuk memastikan ciri tersebut sebagai adanya penyakit kanker serviks pada stadium awal, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut secara medis. Hal ini dilakukan agar ciri-ciri penyakit kanker serviks dapat diketahui secara lebih akurat.

9. Kehilangan nafsu makan

Hal ini sangat umum dialami oleh orang yang mengidap penyakit kanker lainnya, yang terkena penyakit kanker serviks juga akan mengalami penurunan atau bahkan kehilangan nafsu makan, dikarenakan kondisi tubuh semakin sulit menerima asupan makanan akibat penyebaran sel – sel kanker yang timbul dari penyakit kanker serviks.

10. Sering kelelahan

Orang yang mengidap penyakit kanker khususnya penyakit kanker serviks, yaitu sering mengalami kelelahan. Rasa lelah tersebut akan muncul meskipun tidak sedang melakukan aktivitas apapun. Meskipun demikian, kondisi ini tidak selalu mengindikasikan adanya penyakit kanker serviks. Karena kelelahan dapat terjadi akibat adanya penyakit lain yang dialami oleh penderita. Tetapi ada baiknya jika mewaspadai hal tersebut sebagai ciri – ciri dari adanya penyakit kanker serviks pada stadium awal.

CARA MENGATASI KANKER SERVIKS

1. Berhubungan Intim dengan Aman

Virus HPV dapat menular melalui hubungan seksual. Oleh karena itu, lakukanlah hubungan intim secara aman, seperti dengan selalu menggunakan kondom.  Tidak hanya itu, wanita juga disarankan untuk tidak berganti-ganti pasangan. Pasalnya, semakin banyak pasangan berhubungan seksual yang kamu miliki, semakin tinggi risiko penularan HPV.

Usia saat pertama kali berhubungan seksual juga dianggap berpengaruh pada terjadinya kanker serviks. Semakin muda wanita melakukan hubungan intim pertamanya semakin tinggi risikonya terkena infeksi HPV.

2. Melakukan Pap Smear Secara Berkala

Pap smear adalah pemeriksaan sel-sel serviks untuk mendeteksi adanya sel pre-kanker sehingga kondisi dapat ditangani sedini mungkin. Pemeriksaan ini juga bisa dikombinasikan bersama uji HPV.

Wanita berusia 25-49 tahun dan aktif berhubungan seksual disarankan melakukan pemeriksaan ini setiap 3 tahun sekali, sedangkan wanita yang berusia 50-64 tahun disarankan melakukan pap smear setiap 5 tahun sekali.

3. Berhenti Merokok

Seorang wanita yang merokok dan terinfeksi HPV berisiko lebih tinggi menderita kanker serviks. Tidak hanya itu, perokok pun dianggap kurang mampu menyingkirkan HPV dari tubuhnya.

4. Pola hidup sehat

Membiasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang cukup, serta menghindari makanan yang mengandung zat – zat kimia.

Senantiasa menjaga kebersihan tubuh dan selalu melakukan sanitasi atau pembersihan di lingkungan sekitar, karena dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih akan menghindarkan kita dari virus atau kuman yang berbahaya bagi tubuh.

Temukan solusi pengobatan  program kehamilan

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah program kehamilan, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA MX RP. 690.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Author: ninia080690@gmail.com