CIRI CIRI AWAL KEGUGURAN

CIRI CIRI AWAL KEGUGURAN

Ciri ciri awal keguguran harus di ketahui oleh wanita, karena keguguran pasti akan melukai semua ibu karena itu memang sangat menakutkan. Efeknya tidak hanya pada fisik ibu tapi juga perasaan dan jiwa. Karena itu pemulihan fisik dan batin ibu setelah mengalami keguguran memang sangat penting.

Keguguran yang terjadi pada awal kehamilan paling sering terjadi, terutama saat ibu memiliki kondisi kehamilan yang rentan. Berikut ciri ciri awal keguguran 1 bulan yang harus diketahui semua calon orang tua adalah:

1. Kram perut

Tanda awal keguguran selalu membuat ibu bisa merasakan kram pada bagian perut bawah. Kram terasa seperti tekanan yang tidak nyaman. Rasa nyeri berpusat pada bagian tengah perut bawah sekitar bawah pusar.

Biasanya ketika hamil ibu juga akan sering mengalami kram namun kram pada ibu hamil terjadi akibat membesarnya janin yang diikuti oleh semakin meluasnya ruang rahim.

Tapi itu termasuk kram yang normal dan terjadi jarang-jarang. Sementara kram karena keguguran akan teras lebih sering dan sangat intens. Kemudian ibu juga bisa mengalami pendarahan ringan dari vagina.

2. Pendarahan ringan hingga berat

Meskipun usia janin kurang dari 1 bulan tapi ketika keguguran maka ibu juga akan mengalami pendarahan. Pendarahan bisa ditandai dengan munculnya bercak coklat pada celana dalam dan kemudian akan berubah menjadi darah.

Jika darah yang keluar bisa memunuhi pembalut hanya dalam waktu 1 jam maka itu termasuk kondisi yang berbahaya. Pendarahan bisa disebabkan karena janin sudah terlepas dari rahim sehingga darah keluar dari  bagian tersebut. Jika sudah seperti ini maka ibu harus segera mendapatkan bantuan dari dokter.

3. Nyeri perut parah

Ibu hamil biasanya merasa tidak nyaman seperti perut melilit. Namun ini sangat berbeda dengan kondisi keguguran yang terjadi pada awal kehamilan.

Nyeri perut bawah akibat keguguran di awal kehamilan bisa terasa sangat sakit, dan menyebar hingga ke bagian punggung belakang. Daerah panggul menjadi lebih lelah, ada rasa sakit yang terus datang dan sulit untuk beraktifitas.

4. Adanya bekuan darah dan pendarahan

Pendarahan awal untuk keguguran bisa dimulai cari bercak coklat, bercak merah hingga pendarahan. Kemudian pendarahan akan berkembang dalam waktu beberapa jam saja. Ibu bisa merasakan adanya gumpalan darah yang keluar dari vagina.

Kondisi ini sebenarnya sangat berbahaya karena jaringan sudah mulai keluar dari tubuh. Ibu harus segera mendapatkan tindakan kuret untuk membersihkan jaringan di rahim. Tidak melakukan kuret bisa menyebabkan bahaya untuk ibu termasuk resiko penyakit rahim dan gangguan kehamilan pada kehamilan selanjutnya.

5. Sakit perut bawah seperti diare tapi bukan

Pengalaman beberapa ibu yang mengalami keguguran di awal kehamilan juga membuktikan jika ibu bis merasa seperti terkena diare yang parah. Seolah-olah ibu bisa merasakan seperti akan diare atau mengeluarkan cairan atau sesuatu, tapi ibu tidak bisa mengeluarkan.

Sakit perut bawah bisa menjadi indikasi bahwa dalam bagian rahim ibu telah terjadi pendarahan akibat janin yang tidak berkembang. Ibu juga harus waspada jika ternyata sakit perut bawah terjadi karena gangguan seperti kehamilan diluar kandungan.

6. Jaringan yang keluar dari vagina

Adanya jaringan baik itu jaringan yang sangat lunak atau berbentuk gumpalan dari vagina bisa menjadi tanda keguguran. Ibu bisa merasakan adanya pendarahan yang tidak normal.

Kondisi ini sangat berbahaya karena pendarahan bisa menyebar ke organ reproduksi yang lain dan membuat organ reproduksi terganggu di kemudian hari. Semua cairan, darah atau jaringan yang sudah padat dan keluaar dari vagina sangat berbahaya untuk ibu hamil, sehingga harus segera mencari perawatan.

7. Mual dan muntah

Bagaimanapun keguguran telah membuat tubuh ibu mengirimkan reaksi sakit yang berlebihan. Salah satunya adalah gangguan mual dan muntah yang menyebabkan ibu menjadi tidak nyaman. Meskipun ini termasuk bagian dari morning sickness tapi jika disertai dengan sakit pada perut bawah maka ibu seharusnya curiga.

Keguguran juga tidak bisa diterima oleh ibu sehingga tubuh memberikan reaksi yang aneh. Janin yang sudah mengalami keguguran juga tidak bisa diterima oleh tubuh sehingga tubuh bisa menerima sebagai infeksi. Karena itu mual dan muntah yang parah atau disertai dengan gejala yang tidak nyaman bisa menjadi tanda keguguran.

Temukan solusi pengobatan  program kehamilan

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah program kehamilan, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA MX RP. 690.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Author: ninia080690@gmail.com